Rabu, 11 Januari 2012

Inilah Aplikasi Mesin Waktu Pembawa ke Masa Lalu


Headline
straitstimes.com
Oleh: Billy A. Banggawan
Teknologi 
INILAH.COM, Bangkok – Bagi mereka yang pernah mengunjungi monumen atau lanskap tertentu dan membayangkan rupa tempat itu 100 atau berapa tahun lalu, kini bisa menggunakan mesin waktu ini.
Kini terdapat aplikasi yang bisa membawa Anda kembali ke masa lalu untuk melihat rupa Tembok Raksasa China atau Grand Canyon Amerika Serikat (AS) sebelum seperti saat ini. Aplikasi iOS dan Android ini bernama Historypin.
Melalui aplikasi ini, pengguna akan disuguhi koleksi memori mengenai lokasi tersebut dengan mengandalkan orang lain yang telah mendigitalisasi foto lama dan media lain tempat itu bersamaan koleksi masa lalunya sendiri.
Dipadukdan dengan gambar dan memori modern, aplikasi ini menciptakan sebuah cerita dari satu tempat yang bisa dinikmati orang. Karena kemampuannya, aplikasi ini dijuluki ‘mesin waktu yang ada di saku’.
“Aplikasi ini mendorong orang menciptakan wes sejarah manusia,” ujar kepala eksekutif perusahaan pembuat aplikasi We Are What We Do tersebut, Nick Stanhope seperti dilaporkan Strait Times. [mor]

sumber: http://teknologi.inilah.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management