Rabu, 11 Januari 2012

teknologi modrent masa kini

DVD
DVD (Digital Versatile Disc) yang proposalnya dibuat pertamakali tahun 1993 adalah generasi berikut setelah CD (Compact Disc) yang ditemukan akhir tahun 80-an. DVD adalah penemuan banyak pihak dari beberapa perusahaan elektronik dunia yang membentuk sebuah konsorsium antara lain Hitachi, JVC, Matsushita, Mitsubishi, Philips, Pioneer, Sony, Thomson, Time Warner, and Toshiba. Dengan kemampuan daya simpan enam kali lebih besar dari CD, DVD mampu menyajikan kualitas gambar dan suara yang lebih sempurna.
Laser
LASER adalah singkatan dari Light Amplification by the Stimulated Emission of Radiation. Tahun 1917, Albert Einstein yang pertama berteori sekitar proses pembuat laser yang disebut "pancaran yang distimulasi". Dalam tahun 1954, Charles Townes dan Arthur Schawlow menemukan maser (microwave amplification by stimulated emission of radiation) yang menggunakan gas amoniak dan radiasi gelombang mikro. Kemudian dengan diilhami maser, Gordon Gould membuat laser optik mulai tahun 1958.
Videophone
Nama “videophone” dipakai secara umum sekitar tahun 1950, meskipun kata “video telephone” mungkin sudah dikenal sebelumnya setelah kata benda 'video' ditemukan dalam 1935. Sebutan videophone dibedakan dari videoconferencing di mana yang pertama lebih dimaksudkan untuk melayani individu, bukan kelompok-kelompok.  Istilah videophone sering juga dikenal sebagai videocalls, dengan penggunaan katakerja yang terkait adalah videocalling. Handphone di masa sekarang menggunakan teknologi 3G dengan bantuan webcame untuk mengambil gambar dari pembicaranya.
Robot
Robot industri pertama ditemukan oleh Dr. Engelberger pada awal 1960-an, yang bekerja untuk sebuah perusahaan yang disebut Union Mate.  Belajar mengenai tipe pertama dari robot-robot industri, yang masih digunakan di dalam pabrik-pabrik industri dewasa ini, dengan informasi dari sebuah peralatan listrik dan profesor mesin komputer di dalam video bebas pada robot-robot.
Wireless Access Point
Di dalam jaringan komputer, sebuah wireless access point (WAP or AP) adalah sebuah alat yang menjadikan alat-alat komunikasi nirkabel tersambungkan ke sebuah jaringan tanpa kawat dengan menggunakan Wi-Fi, Bluetooth atau standar-standar yang dihubungkan.  WAP biasanya disambungkan ke sebuah jaringan yang dilengkapi, dan dapat menyiarkan ulang data di antara alat-alat nirkabel (seperti komputer atau printer) dan dilengkapi alat-alat pada jaringan.
  sumber : google

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management