Rabu, 11 Januari 2012


Quattroporte 2030, Desain Mobil Gahar Yang Turun Dari Masa Depan

Lintas Berita
E-mailCetakPDF
MILAN (Berita SuaraMedia) - Coba bayangkan seperti apa bentuk fisik anda 20 tahun ke depan ? mungkin beberapa dari anda merasa sulit untuk menebak seperti apa fisik anda 20 tahun kedepan atau sekitar tahun 2030.

Bisa jadi Yaroslav Chumachenko seorang mahasiswa desain asal Itali juga merasa kesulitan membayangkan bentuk fisiknya tapi kalau disuruh membuat desain mobil Maserati 20 tahun kedepan dialah jagonya. Yaroslav Chumachenko seakan-akan tak menemukan kesulitan ketika dirinya mendisain tampang Maserati Quattroporte model 2030.

Kendaraan yang dirancang oleh mahasiswa Istituto Europeo di Design di Turin ini bukan sembarang desain, karena mengadopsi desain minimalis namun mengesankan.

Mobil ini bisa dikategorikan kedalam kendaraan SUV, Sedan atau mobil sport bermesin belakang.

Yang sangat luar biasa dari desain Chumachenko adalah penentuan ide, dimana dirinya mengambil inspirasi dari hewan dinossaurus. Dengan begitu tak heran kalau tampang Quattroporte model 2030 terlihat mirip dinossaurus.
Adapun bagian yang didesain terlihat mirip dengan dinosaurus terdapat diposisi depan, disini tampak layaknya sebuah taring dinosaurus.

Maserati Quattroporte dirancang menggunakan skeletal-like platform untuk memberikan fleksibilitas, disamping itu mobil ini dapat berubah bentuk dengan menggunakan teknologi Stereolithography additive manufacturing.

Nah apakah nantinya mobil Maserati Quattroporte yang didesain Yaroslav Chumachenko akan benar-benar menjadi sebuah kenyataan di tahun 2010 ? kita tunggu saja. (ar/abt/tsp) www.suaramedia.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management